Alumni SMA Pradita Dirgantara Terpilih Menjadi Duta Kampus ITB 2023

alumni sma pradita dirgantara terpilih jadi duta ITB

Anindyadevi Aurellia – detikJabar
Minggu, 04 Jun 2023 12:30 WIB

Bandung – Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) telah berlangsung di Aula Timur ITB Sabtu (3/6/2023) malam. Sebanyak 28 finalis yang telah berhasil lolos rangkaian seleksi melewati uji publik hingga terpilih 7 pasang atau 14 Duta Kampus ITB.

Ada tujuh minat duta yang bakal diperebutkan oleh 28 finalis terpilih yakni Duta Multikampus, Duta Intelegensia, Duta Literasi, Duta Persahabatan dan Well Being, Duta Wirausaha, Duta Inspiratif, dan Duta Antar Bangsa. Mereka nantinya bakal punya agenda ketat dan ikut dalam setiap kegiatan ITB.

Dengan tagline ‘Character, Brain, Behavior, We’re Unstoppable’, para Duta mengemban tugas untuk menjadi ‘wajah’ para pelajar di ITB.

“Duta Kampus ITB ini ditujukan untuk menunjuk role model dari mahasiswa ITB. Mahasiswa itu belajar di ITB tidak hanya belajar di kelas tapi juga untuk mengembangkan kemampuan yang lain atau soft skill. Salah satunya kategori duta yang baru yakni ada Duta Multikampus, duta ini diharapkan mampu mensinergikan 4 kampus ITB yang ada di Cirebon, Jatinangor, Jakarta, dan Ganesa,” ujar Direktur Direktorat Kemahasiswaan Prasetyo Adhitama saat memberi sambutan.

Disampaikan juga oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya ITB periode 2020-2025 Gusti Ayu Putri Saptawati S, adanya Duta Kampus ITB diharapkan mampu membawa kembali kemeriahan agenda mahasiswa kampus.

“Keadaan sekarang itu menjadi berbeda. Selama tiga tahun para finalis, orang tua, dan mahasiswa merasakan masa belajar online. Kumpul-kumpul mahasiswa dan kebiasaan mengerjakan tugas kelompok jadi hilang. Jadi adanya agenda ini agar bisa membangkitkan kembali kegiatan di kampus. Selain itu tuntutan perguruan tinggi juga tinggi, mereka diharapkan bisa berperan agar teman-teman merasa guyub dan senang berkegiatan di kampus,” kata Gusti dalam sambutannya.

Pada malam puncak, 28 finalis harus melewati babak uji publik dengan menjawab satu pertanyaan acak di depan para hadirin, juri, dan pejabat kampus. Beberapa topik dijawab oleh para finalis sesuai minat dutanya masing-masing.

Salah satu topik yang cukup menarik perhatian adalah pertanyaan untuk para finalis Duta Persahabatan dan Well Being, mengenai perundungan dan kekerasan seksual di kampus.

Sebelum penganugerahan kepada Duta Kampus ITB 2023 yang terpilih, acara berlangsung meriah dengan penampilan Duta Kampus 2022 menyanyikan jingle ‘Citra Ganesha’. Kemudian dilanjut Mahasiswa ITB, Kak Apin, membawakan lagu ‘Tak Segampang Itu’ dipopulerkan oleh Anggi Marito.

Acara kemudian ditutup dengan sesi yang dinanti-nanti, yakni pembacaan nama-nama Duta Kampus ITB 2023. Ada 14 nama yang terpilih berdasarkan voting para juri.

 

Berikut nama para Duta Kampus ITB yang menjadi representasi kampus Ganesha:

 

1. Duta Multikampus
Bihurin Salsabila Firdaus dan Ghifari Jauhar Yajri

2. Duta Intelegensia
Firendy Anriki dan I Dewa Ayu Andina Angelia

3. Duta Persahabatan dan Well Being
Adnein Hasna Al-Achyar dan Mochammad Bintang Naufal

4. Duta Wirausaha
Wildan Firmansyah dan Ghifalda Annisa Desomsoni

5. Duta Literasi
Aghniyya Rahmatillah dan Dilpa Nur Saputra

6. Duta Inspiratif
Stefany Septiawati Nababan dan Dimas Rama Dhinata

7. Duta Antar Bangsa
Jasmine Exa Kamilia dan Rafly Akbar

Baca artikel detikjabar, “14 Mahasiswa Terpilih Menjadi Duta Kampus ITB” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6753990/14-mahasiswa-terpilih-menjadi-duta-kampus-itb.

Baca artikel detikjabar, “14 Mahasiswa Terpilih Menjadi Duta Kampus ITB” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6753990/14-mahasiswa-terpilih-menjadi-duta-kampus-itb.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top