Lulusan SMA Pradita Dirgantara Banyak Diterima di UTBK Hingga Kampus Luar Negeri

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI — SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) menggelar wisuda angkatan ke-3, Triastara (nama angkatan ke-3), tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Auditorium, Jumat (23/6/2023).

Pada wisuda angkatan ke-3 (Triastara) ini SMA PD mendapat kado istimewa. Di mana hampir seluruh siswanya diterima di perguruan tinggi negeri pada ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023.

Seperti diketahui, dari 120 total siswa kelas 12, 105 siswa resmi diterima di 14 perguruan tinggi di Indonesia. Sementara itu, sembilan di antara 15 siswa yang tidak lolos SNBT sudah dipastikan diterima melalui jalur perguruan tinggi luar negeri, International Undergraduate Program (IUP), Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB), dan perguruan tinggi swasta.

Kemudian, enam siswa lainnya akan berproses melalui jalur seleksi mandiri. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman mengatakan bahwa sekolah ini setiap tahun memberi kejutan di setiap kelulusan.

“Hampir setiap angkatan, sekolah ini selalu viral beritanya di mana-mana. Ada yang diterima di puluhan kampus luar negeri sampai viral, sampai yang terbaru angkatan ke-3 ini hampir semua siswa kelas 12 diterima di SNBT,” katanya.

Sementara itu, penasihat Yasarini, Nanny Hadi Tjahjanto, juga berpesan agar para siswa tak berpuas diri. Ia mengatakan agar para siswa agar terus belajar untuk meningkatkan diri.

“Anak-anakku, jika kalian sudah number one, bukan berarti itu sebuah kepuasan. Ingat, belajar terus, tingkatkan terus, supaya kalian tetap selalu number one. Insya Allah, ke depan, kalianlah yang akan menjadi pemimpin bangsa dan jangan lupa selalu jaga nama baik almamater,” kata Nanny.

Di sisi lain, Direktur Utama SMA PD Kolonel Adm Ari Presmena Tarigan juga turut mengungkapkan rasa bangga terhadap capaian Triastara. Ia mengatakan capaian tersebut adalah hasil dari sinergitas dari setiap sivitas yang ada.

“Dari angkatan ke-1 hingga angkatan ke-3, SMA PD selalu membuat bangga. Capaian ini adalah bukti hasil kerja keras seluruh sivitas,” ujarnya.

Sumber: https://rejogja.republika.co.id/berita/rwoyor399/lulusan-sma-pradita-dirgantara-banyak-diterima-di-utbk-hingga-kampus-luar-negeri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top