SMA Pradita Dirgantara Gelar Bazar UMKM dan Panggung Hiburan di Mangkunegaran

SOLO, suaramerdeka-solo.com – SMA Pradita Dirgantara menggelar bazar UMKM dan panggung hiburan di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu-Minggu (27-28/5).

Kegiatan itu dibuka langsung founder SMA Pradita Dirgantara, Nanny Hadi Tjahjanto, istri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Bertema Carnival Education, Art and Culture, momentum itu menjadi ajang implementasi materi pembelajaran yang telah didapatkan para siswa di dalam kelas. Penerapan hasil pembelajaran diwujudkan dalam berbagai kegiatan, mulai dari lomba sains, kesenian, sampai bazar UMKM.

“Saat ini, SMA Pradita Dirgantara memasuki tahun kelima. Kami ingin membuktikan lulusan sekolah ini semakin mendunia.

“Lulusan angkatan perintis saja sudah tersebar di seluruh dunia, ada yang melanjutkan studi di Chicago, Toronto, Australia, Perancis, dan lain sebagainya,” terang Nanny di sela-sela opening ceremony acara tersebut, Sabtu (27/5).

Bukan hanya membekali para siswa dengan materi pembelajaran di kelas, Nanny memastikan para siswa juga mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan.

Direktur Utama SMA Pradita Dirgantara, Tarigan menambah, event itu sebagai bentuk kecintaan sekaligus rasa hormat kepada Kota Solo. Dia berharap, siswa SMA Pradita Dirgantara bagian dari masyarakat Kota Solo.

Event itu dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI tentang pencukuran rambut terbanyak, Minggu (28/5) di Pamedan Pura Mangkunegaran. Sedang Sabtu (27/5) malam, panggung hiburan musik diramaikan oleh Topik Sudirman dan Tri Suaka.**

 

source: https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/058940740/sma-pradita-dirgantara-gelar-bazar-umkm-dan-panggung-hiburan-di-mangkunegaran

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top