SMA Pradita Dirgantara Punya IELTS Center, Jadi yang Pertama di Jateng

KOMPAS.com – Salah satu sekolah terbaik di Indonesia, SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) resmi menjadi registration dan official testing point untuk tes IETLS berbasis komputer (on computer) dan ujian langsung (on paper).

IELTS Center ini merupakan hasil kerja sama dengan British Council Indonesia yang dirintis sejak November 2021.

Adapun naskah kerja sama secara resmi ditandatangani Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Ny. Inong Fajar Prasetyo bersama James Cleere, Chair dari pihak British Council Indonesia Foundation, Senin (5/9/2022).

Menurut Dwi A. Yuliantoro selaku Direktur Pengembangan SMA PD, IELTS Center ini tidak hanya bermanfaat untuk sivitas SMA PD, namun akan memberikan peluang untuk masyarakat luas.

Dikatakan, tes IELTS itu salah satu tes kemahiran berbahasa yang sering jadi persyaratan dari sisi akademik, terutama bagi siapapun yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

“Kami disini juga ingin memfasilitasi masyarakat, khususnya generasi muda yang sadar bahwa kemampuan bahasa Inggris semakin dibutuhkan,” ujar Dwi dalam keterangan tertulisnya.

Bahkan IELTS Center di SMA PD ini juga memiliki keunggulan tersendiri, yakni menjadi tes center satu-satunya di Jawa Tengah yang kantornya jadi satu dengan sebuah institusi pendidikan (sekolah).

Dwi juga mengatakan bahwa sekolahnya harus meluluskan dua angkatan. Dari lulusannya itu, peminatan studi ke luar negeri selalu meningkat.

“Tes masuk SMA Pradita Dirgantara ini juga semuanya berbasis bahasa Inggris. Jadi, IELTS Center ini menjawab kebutuhan internal sekaligus peluang positif untuk masyarakat luas,” terang Dwi. Selain itu, test center yang berdiri di SMA PD ini merupakan hasil kerja sama dengan British Council Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top