BOCORAN! Cara Lolos Diterima di SMA Pradita Dirgantara, Cek Syarat Nilai Rapor, Skor IQ, Syarat Administrasi

INDOTRENDS.ID – Apa syarat dan cara lolos masuk SMA Pradita Dirgantara di Boyolali Jawa Tengah (Solo Raya)? Ternyata tak cukup nilai rata-rata minimal rapor, untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara juga ada syarat skor IQ (Intelligence Quotient). Syarat tingginya skor IQ di SMA Pradita Dirgantara bisa dimengerti karena SMA Pradita Dirgantara adalah salah satu sekolah terbaik di Indonesia.

1. Persyaratan nilai rata-rata minimal rapor

Enaknya bila lolos SMA Pradita Dirgantara, tidak akan diminta membayar uang pendaftaran, biaya seleksi maupun uang pangkal alias gratis sekolah. Adapun rata-rata minimal 90 untuk nilai rapor dari semester 1 hingga 5 (aspek pengetahuan), untuk mapel IPA, Matematika dan Bahasa Inggris.

Taruhlah misalnya di semester 1 punya nilai Matematika 87, nilai IPA 92 dan nilai Bahasa Inggris 91. Maka skor nilai tiap pelajaran tersebut diakumulasikan dari semester 1 hingga semester 5. Kemudian total nilai Matematika ditambah total nilai IPA dan total nilai Bahasa Inggris dari semester 1 hingga semester 5 dibagi 15. Nah, nilai yang ditotal adalah nilai pengetahuan dan angka rata-rata yang jadi syarat di SMA Pradita Dirgantara adalah 90.



2. Syarat skor IQ yang diperlukan

Angka Minimal skor IQ casis adalah 115 dan sebagai bukti skor IQ ini bisa melakukan tes di lembaga manapun yang sudah terdaftar di Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). Adapun masa berlaku surat keterangan IQ 3-6 bulan.

3. Syarat umum dan syarat khusus

Syarat umum lainnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan
  • Lulus SMP/sederajat tahun ajaran berjalan
  • Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat

Syarat khusus:

  • Pas foto background merah.
  • Akta kelahiran.
  • Kartu keluarga
  • Rata-rata minimal 90 untuk nilai rapor dari semester 1 sampai dengan C (aspek pengetahuan) untuk mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Inggris.
  • Minimal skor IQ (Intellectual Quotient) 115 dan diterbitkan oleh biro psikologi terdaftar di Himpunan Psikologi (Himpsi).
  • Sertifikat/piagam prestasi. Calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi wajib melampirkan (upload dokumen) sertifikat. Calon siswa yang mendaftar melalui jalur reguler, tetap bisa melampirkan sertifikat prestasi sebagai nilai plus yang nantinya ditentukan oleh tim kurasi.

Sumber: INDOTRENDS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top