Daftar PPDB SMA Pradita Dirgantara Wajib Tes IQ Dulu!

Boyolali – PPDB SMA Pradita Dirgantara sudah memasuki minggu ke-2 sejak dibuka pada 18 Desember 2023 lalu. Sampai sekarang, masih cukup banyak pertanyaan, “dimana bisa tes psikologi, min?”

Nah, buat kalian yang masih belum tes psikologi, ada 2 cara untuk mendapatkan hasil skor IQ tersebut.

Pertama, kalian bisa melakukan tes psikologi dengan psikolog yang memiliki SIPP aktif terdaftar di HIMPSI. Apa itu SIPP? SIPP adalah Surat Izin Praktik Psikolog. Untuk mengetahui status keanggotaannya, kalian bisa melacaknya di laman resmi Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), www.himpsi.or.id

Kemudian, cara kedua, kalian bisa melakukan tes psikologi di biro psikologi manapun di seluruh Indonesia. Sama seperti cara pertama, biro psikologi yang kalian kunjungi wajib aktif keanggotaannya di HIMPSI. Cara mengetahui status keanggotaannya juga sama, cek di laman resmi website HIMPSI.

Apakah tes psikologi bisa dilakukan secara online?

Yup, tentu saja bisa. Dengan catatan, baik psikolog maupun biro psikologi aktif keanggotaanya, seperti yang mimin jelaskan di paragraf sebelumnya, ya.

Masa berlaku surat keterangan IQ dihitung sejak kapan, min?

Jika kalian sudah melakukan tes IQ saat masih duduk di bangku SMP atau bahkan saat SD, dengan berat hati mimin harus sampaikan, “TIDAK BERLAKU” | Tes IQ maksimal dilakukan maksimal 6 bulan sebelum pendaftaran dibuka (18 Desember 2023).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top