Lomba Microsoft Office Specialist SMA Pradita Dirgantara 2023

lomba microsoft office specialist pradita dirgantara

Lomba Microsoft Office Specialist (MOS) di SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) ini bisa dibilang lomba spesial yang wajib kalian ikuti. Kenapa? lomba ini merupakan kompetisi bergengsi yang boleh diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dalam rentang usia 13 sampai dengan 22 tahun. Dalam lomba ini, PDComp menawarkan kesempatan bagi para peserta untuk memperoleh sertifikasi MOS yang diakui secara internasional.

Lomba Microsoft Office Specialist ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office, seperti Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Word. Acara ini diharapkan dapat mendorong generasi muda Indonesia untuk menguasai alat-alat produktivitas digital yang penting dalam dunia kerja.

Dengan bantuan kerja sama dengan MyEduSolve, para peserta akan diberikan 3 kategori untuk mereka pilih sebagai bidang. Peserta dapat bersaing dalam kategori Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan juga Microsoft Word. Biaya pendaftaran untuk lomba MOS PDComp 2023 yakni sejumlah Rp600,000.00 atau terbilang enam ratus ribu rupiah. Setiap kategori akan menghasilkan satu pemenang dengan skor tertinggi yang mana pemenang dari tiap-tiap kategori akan diberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp500,000.00 atau terbilang lima ratus ribu rupiah. Selain itu, seluruh peserta yang berhadil mencapai skor lebih dari sama dengan 700 akan memperoleh sertifikat lulus MOS yang menjadi bukti keahlian mereka dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office.

Pelaksanaan lomba MOS ini akan dilakukan pada tanggal 11 Juni secara daring/online maupun luring/offline di Computer Lab SMA Pradita Dirgantara. Hal ini dilakukan agar peserta dapat memilih metode yang sesuai dengan preferensi mereka. Bagi peserta yang memilih metode online, mereka dapat mengikuti ujian sertifikasi MOS menggunakan metode CBPT (Computer Based Project Test) melalui platform virtual yang disediakan oleh panitia PDComp dan MyEduSolve. Sementara itu, peserta yang lebih memilih untuk datang secara langsung dapat mengikuti lomba secara offline di SMA Pradita Dirgantara.

“Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Lomba Microsoft Office Specialist ini sebagai bagian dari PDC Series, olimpiade siswa yang diselenggarakan oleh SMA Pradita Dirgantara. Kami berharap para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam penggunaan aplikasi Microsoft Office, serta memperoleh sertifikasi yang diakui secara internasional,” kata Alang Babega, Ketua Panitia PDC Series.

Lomba ini memberikan kesempatan emas bagi para peserta untuk mengukur kemampuan mereka sekaligus memperoleh pengalaman berharga dalam kompetisi tingkat nasional. Ingat, lomba MOS PDComp 2023 ini dibuka untuk masyarakat umum dari seluruh Indonesia dalam rentang usia 13 sampai dengan 22 tahun, ya! Jadi, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti Lomba Microsoft Office Specialist (MOS) ini, pendaftaran telah dibuka secara online melalui situs resmi PDComp. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam penggunaan Microsoft Office! Terus pantau Instagram @pdcompetition dan website sma.praditadirgantara.sch.id/pradita-dirgantara-competition-microsoft-office-specialist/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top