SMA Pradita Dirgantara Gelar Olimpiade Sains Nasional Total Hadiah 125 Juta

SMA Pradita Dirgantara Gelar Olimpiade Sains Nasional Total Hadiah 125 Juta

SMA Pradita Dirgantara Gelar Olimpiade Sains Nasional Total Hadiah 125 Juta. Yuk, Gabung di PDComp! Sepak terjang SMA Pradita Dirgantara sebagai penghasil siswa berprestasi tak hanya diberikan pada para siswanya, melainkan juga bagi seluruh siswa Indonesia. Pada pertengahan 2023 ini, SMA yang berlokasi di Boyolali tersebut dengan bangga mempersembahkan serangkaian perlombaan sains, matematika, dan bahasa nasional bernama PD Competition atau PDComp.

SMA Pradita Dirgantara Gelar Ajang Prestisius Olimpiade Sains

SMA Pradita Dirgantara. PDComp merupakan bagian dari olimpiade sains nasional PDC Series yang diselenggarakan oleh SMA Pradita Dirgantara. Rangkaian PDC Series ini bergerak di bidang akademik. Dibuka baik untuk siswa sekolah menengah hingga kalangan umum, terdapat beberapa cabang lomba dalam rangkaian acara PDComp seperti Olimpiade Bahasa Indonesia, English Speech Competition, Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Scientific Writing Competition, dan Microsoft Office Specialist (MOS).

Lebih lanjut, pada jenjang SMP, terdapat Olimpiade Bahasa Indonesia, Olimpiade Matematika, dan Olimpiade Sains yang mencakup mata pelajaran biologi, fisika, dan kimia. Peserta perlombaan pada jenjang ini akan disuguhkan berbagai macam jenis soal seperti pilihan ganda, isian, esai, dan lain-lain. Dengan beragam tantangan yang ada, para pemenang akan diberikan hadiah utama jutaan rupiah, piagam, serta piala penghargaan.

Adapun English Speech Competition dan Scientific Writing Competition yang dilaksanakan bagi para siswa sekolah menengah atas se-Indonesia. Kedua perlombaan bergengsi tersebut memiliki tema masing-masing dalam pengerjaannya. Pidato bahasa Inggris yang dibuat mesti bertemakan “Protecting Culture and Value”. Sedangkan lomba penelitian sains ini mengusung tema “Culture enriches our lives in countless ways and helps build inclusive, innovative and resilient communities.” (UNESCO) and/or aerospace (space, aircraft, and others). Tambahan informasi, nih. Jika Lomba Pidato Bahasa Inggris nasional ini mengharuskan pesertanya mendaftarkan seorang diri, kompetisi penelitian boleh diikuti sebagai individu atau berkelompok dengan maksimal anggota dua siswa SMA.

PDCompetition Microsoft Office Specialist

Untuk masyarakat umum dari jenjang usia 13–22 tahun, terdapat pula Microsoft Office Specialist atau MOS. Kompetisi ini dapat dilaksanakan baik online maupun offline. Untuk kegiatan luring, peserta akan diberi kesempatan untuk melaksanakan ujian di Laboratorium Komputer SMA Pradita Dirgantara. Perlombaan MOS dibagi menjadi tiga yakni Microsoft PowerPoint, Microsoft Word, dan Microsoft Excel. Kompetisi ini akan memberikan benefits dengan sertifikat yang diakui internasional jika para pesertanya mencapai target tertentu perlombaan. Adapun hadiah uang tunai sebagai pendampingnya.

Perlu diketahui bahwa PDC Series telah mengepakkan sayapnya sejak tahun 2018. Oleh karena itu, pada tahun ini, inovasi diberikan lewat hadirnya wangi budaya yang semerbak, termanifestasikan dengan slogan, “Diverse Cultures, Limitless Skies”. Slogan tersebut memiliki makna bahwa harapannya kompetisi ini dapat menekankan esensi menuntut ilmu setinggi mungkin dengan menjunjung tinggi keragaman budaya Indonesia. Maka dalam penyelenggaraannya, budaya-budaya Indonesia akan terus mendampingi para peserta, sehingga terdapat lebih dari permainan kompetitif yang akan dirasakan para pesertanya. Esensi khas Nusantara juga terus menyertai tiap tahap perlombaan dalam PDC Series seperti kehadiran tema dan isi soal yang mengandung unsur budaya.

Lomba ini memberikan kesempatan emas bagi para peserta untuk mengukur kemampuan mereka sekaligus memperoleh pengalaman berharga dalam kompetisi tingkat nasional. Ingat, lomba PDComp 2023 ini dibuka untuk masyarakat umum dari seluruh Indonesia dalam rentang usia 13 sampai dengan 22 tahun, ya! Jadi, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti PDComp ini, pendaftaran telah dibuka secara online melalui situs resmi PDComp. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam penggunaan Microsoft Office! Terus pantau Instagram @pdcompetition dan website sma.praditadirgantara.sch.id/pradita-dirgantara-competition-microsoft-office-specialist/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top