Bersama IFI , Siswa SMA Pradita Dirgantara Belajar Bahasa dan Budaya Perancis

french day sma pradita dirgantara

Boyolali – Bekerja sama dengan Institut Français Indonesia (IFI), SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) menggelar French Day, Minggu, (25/9/2022), bertempat di country corner lantai 1 gedung baru SMA PD.

Guru Bahasa Perancis SMA PD, Ajeng Putri Patriwi mengungkapkan bahwa French Day ini merupakan cara untuk menumbuhkan international mindedness para siswa, khususnya siswa yang ingin menempuh study abroad setelah lulus.

“Saya sangat bersyukur disini ada country corner Perancis dan negara-negara lain yang bisa menambah wawasan anak didik,” ungkap Ajeng di sela-sela French Day yang diikuti seluruh siswa SMA PD.

Sementara itu, Direktur IFI François Dabin menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan SMA PD melalui French Day. Ia juga cukup terkesan dengan kemampuan bahasa Perancis siswa SMA PD, “Pour le niveau lycée, son français est bon (untuk tingkat anak SMA, Bahasa Prancisnya bagus),” ungkap François.

French Day yang baru pertama kalinya diadakan di SMA PD ini berlangsung cukup meriah. Beberapa kegiatan bertema Perancis juga cukup menarik perhatian siswa. Beberapa diantaranya presentasi studi lanjut ke Perancis, pemutaran film, board game, sampai demo makanan Perancis.

Di sela-sela French Day, para siswa juga melakukan diskusi lepas dengan staf IFI yang juga turut hadir selama acara berlangsung, yakni Arya Seta (Penanggungjawab Bidang Pengajaran), Andraine A. Febreinza (Responsable Campus France Indonésie), dan Wilfridus Pradnya (Pustakawan IFI).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top